Sabtu, 05 Oktober 2013

Mengenal Lebih Dalam Tentang Crop Circle

Susu Bukit Crop Circle
Crop Circle selalu muncul pada lahan-lahan petani.Tentu saja petani tersebut akan rugi karena tanamannya dirusak.Tetapi ini menguntungkan petani karena bisa mendapatkan uang.Seperti masuk kedalam bioskop.Membeli karcis,snacks,dan lainnya.

Banyak orang percaya bahwa Crop Circle adalah bukti adanya UFO dan Alie.Ya,ini memang wajar.Kenapa?Karena survei membuktikan bahwa 50 persen mengakui bahwa UFO dan Alien ada.Bahkan 5 %nya lagi mengaku pernah melihat UFO melintasi langit.

memotong setan
Tapi,sebagian masyarakat percaya bahwa Crop Circle pertama ialah datang dari tahun 1678.Motifnya bukan seperti lingkaran saat ini.Tetapi seperti sebuah kayu.Yang kemudian dinamakan ukiran kayu.Crop Circle ini dipercaya untuk menggambarkan cerita/dongeng.

Tetapi ada yang mengatakan bahwa Crop Circle datang dari kota Tully,Australia pada tahun 1966.Banyak teori tentang Crop Circle.Tetapi semuanya diperkirakan dibuat oleh manusia.

Ini adalah karakteristik sebuah Crop Cicle
1.Bentuknya bulat
Itu memang sudah cukup jelas.Dilihat dari namanya Crop Circle sudah dinyatakan bahwa bentuknya bulat.
2.Diciptakan pada malam hari
Kenapa tidak siang hari saja?Kita bisa lihat bahwa siang hari lebih mudah dilakukan karena lebih terang dari malam hari.Tetapi,itulah yang terjadi.
3.Menghindari kamera
Setiap penciptaan Crop Cicle tidak divideo atau direkam.Kenapa?Padahal sudah lebih dari 100 kasus Crop Circle tetapi dia tetap saja lolos dari rekaman.
4.Terbentuk di daerah terbuka
Ini juga yang terus terjadi.Kenapa tidak di daerah terpencil saja?Mungkin para pembuat Crop Circle ingin membuat kehebohan.Jadi,mereka membuatnya di ladang yang terbuka.Contohnya dekat jalan raya.

Tetapi saya baca dari Enigma,bahwa sudah banyak pembuat Crop Circle yang sudah pensiun/beralih ke pekerjaan lain.Silahkan baca di sini.

Saya hanya mengutip topik utama pada artikel tersebut
Menurut Dailymail yang mengutip sumber-sumber internal, para seniman rahasia yang sebelumnya rajin membuat crop circle memang telah memutuskan untuk berhenti. Salah satunya adalah Julian Richardson yang telah beralih ke seni Sand Circle. 
Julian Richardson
Matthew Williams, seniman lain, memutuskan berhenti setelah mengalami penyakit yang berhubungan dengan tanaman. Mundurnya dua seniman ini telah membuat seniman lain malas membuat crop circle yang baru dikarenakan tingkat kompetisi yang telah menurun jauh. 
Matthew Williams 
Kata Williams,"Masalahnya adalah para pembuat crop circle hebat telah pensiun atau beralih ke sesuatu yang baru. jadi sudah tidak ada kompetisi lagi. Seniman-seniman tersebut adalah orang-orang yang sangat kreatif, dan tanpa adanya persaingan persahabatan, banyak seniman lain menjadi tidak peduli lagi dengan crop circle." 
Ia melanjutkan,"Banyak dari crop circle terbaik yang muncul beberapa tahun belakangan ini dibuat hanya oleh segelintir orang dan sekarang mereka telah menggantung papan kayu dan pindah ke ladang yang baru." 
Mengenai Julian Richardson, Matthew berkata,"Ia ingin mencoba sesuatu yang baru dan saya rasa ia muak dengan orang-orang yang berusaha mendapatkan uang dari hobinya - walaupun ia sendiri tidak pernah mendapatkan apa-apa. Para petani menjadi semakin galak dan para penggemar Crop Cicle menuntut semakin banyak dan kami masih tidak mendapatkan uang sama sekali." 
Matthew merujuk kepada Monique Klinkenbergh, seorang "ahli" crop circle belanda yang membuat sebuah skema dimana orang-orang yang datang harus membayar supaya bisa masuk dan berjalan di dalam pola crop circle.  
"Banyak dari rekan seniman berhenti membuat crop circle karena telah dirusak oleh orang-orang luar seperti Klinkenbergh yang berusaha mendapatkan uang dari hobi kami. Kami, komunitas pembuat crop circle tidak suka ada orang luar seperti dia yang mengambil alih dan berusaha ikut campur." 
Soal petani yang semakin galak, Matthew pernah mengalaminya sendiri ketika pada tahun 2006 ia ditangkap polisi dan dihukum karena dianggap merusak ladang gandum yang bukan miliknya.  Menurut Matthew, jika keadaan ini terus berlanjut maka tahun depan bisa jadi tidak akan ada lagi crop circle yang muncul. 
Memang sejak dulu para peneliti crop circle meyakini bahwa sekitar 80 persen pola yang muncul adalah buatan manusia. Namun tidak ada dokumentasi yang jelas mengenai keaslian masing-masing pola.
Dengan adanya perkembangan terbaru ini, maka misteri crop circle berpola rumit memang patut dipertanyakan kembali.


Tambahan
Banyak diantara kita ingin melihat bagaimana Crop Circle itu dibuat.Saya melihatnya di Enigma di artikel tadi.



Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar